Minggu, 16 Desember 2012

IPA atau IPS???



Udah masuk SMA kelas X… Mau gak mau harus nentuin nantinya naek kelas mau masuk jurusan mana. Hah, gue masih bingung! Mau IPA apa IPS, waktu kelas IX sih gue pengen banget masuk jurusan IPA. Eh, setelah ngeliat pelajaran n’ ngikutin pelajaran IPA selama 6 bulan terakhir ini bikin gue gak tahan juga jadi gak napsu ama yang namanya IPA terlebih BIOLOGI. My God apa itu Flagelata Falagelata?????
Gue gak mudeng. Jaman sekarang masih banyak banget orang yang berpikiran kalo IPA itu the BEST. Tapi, IPS sebenernya kalo menurut gue okeh okeh aja tergantung si anaknya gimana.
 Gue gak suka sama cerita temen- temen gue yang pada pengen masuk IPA cuman karena Ortu mereka yang maksa. Kolot banget gak sih?? Jaman gini masih di atur atur, masa depan masa depan kita gituh. Yang paling tau potensi kita kan juga kita sendiri. So, Ortu mah cuman ngarahin dan nyaranin doang gak ngatur anaknya mau masuk mana apalagi maksa!! *Upay
               
                Milih jurusan bagusnya di sesuain sama cita cita kita kelak.
 Pengen jadi dokter ya kok malah ambil jurusan IPS?
 Itu dia yang masih gue pikirin. Mau jadi apa gue kelak? GUe pengen jadi orang sukses! *iyalah.
                Mmm, gue pengen nanti kuliah masuk Statistika statistika gitu. Tapi kata guru gue bagusnya klo mau masuk itu ngambil jurusannya IPA sedangkan gue dari dulu gak pinter IPA. Dari semua pelajaran UASBN pas SD n’ UN pas SMP nilai gue paling jelek ya di IPA itu. Hah~
               
                Herannya disini temen temen gue percaya kalo muka gue udah tampang tampang anak IPA. Setiap gue bilang gue mau masuk IPS pada ngomelin gue, “udah takdir lu tuh udah IPA” . Tau dari mana lu pada??? Semua sotoy! Cuman gue yang tau potensi gue. Emang di Matematika gue bagus, tapi gak berarti gue bisa IPA kan? Mungkin gue bagus di Ekonomi? Buktinya buku- buku ulangan gue mencatat kalo nilai – nilai IPS gue lumayan bagus dan nilai IPA gue kaga ada yang tuntas! APa kaga keliatan tuh otak gue otak IPS?
                Ya, milih jurusan emang harus di pikirin baek- baek jangan sampe salah langkah dah. Jangan sampe udah milih satu jurusan eh malah jatuh cinte ama jurusan laen bahaya tuh. Ohya di sekolah gue juga kemaren ada kejadian gitu, Anak kelas XI IPA udah 4 bulan bergulat ama IPA eh tiba- tiba die jatuh cinte ama IPS alhasil die minta pindah kelas IPS, dan terkabul. Gue aja bingung lha bisa kaya gitu, tapi biarkan lah…

                OKEH, Masuk apa nantinya gue, pasti itu yang terbaik dan itu emang pilihan gue. Kalo misalnya gue masuk IPS, bukan karena gue gak bisa masuk IPA tapi karena itu jalan hidup gue. Kalo nantinya ternyata emang gue masuk IPA itu juga yang terbaik buat gue.

Apapun lah jurusannya harus di jalanin dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar